Faiz Dawami
Faiz Dawami Hai! Nama saya Faiz Dawami, saya adalah seorang penulis, dan juga seorang pengurus dari banyak Blog yang saya miliki. Semoga apa apa yang saya tulis di Blog saya, bisa berkenan untuk kalian ya!

Cara Install TWRP dan Root Mi Note 10

No comments

Cara Install TWRP dan Root Mi Note 10

Cara Install TWRP dan Root Mi Note 10 - Hai! belum lama ini, Xiaomi kembali meluncurkan seri terbaru dari Mi Note, yakni Mi Note 10 yang merupakan salah satu Varian dari Mi CC 9. Mi Note 10 ini sudah tersedia di beberapa Negara seperti Malaysia dan juga Indonesia.

Mi Note 10 juga sudah adalah satu satu nya seri dari Xiaomi yang menggunakan Penta-Camera. Tapi tak hanya keunggulannya yang sudah menggunakan Penta-Camera, Mi Note 10 juga memiliki keunggulan lain dari segi Spesifikasinya.

Dan kali ini, XiaomiGeekID akan membahas perhal Cara Install TWRP di Mi Note 10, dan juga Cara Root Mi Note 10 dengan menggunakan Magisk, untuk kalian yang mungkin sudah memiliki Mi Note 10 dan ingin melakukan Tweaking pada Devices Mi Note 10.

Persiapan

Jika sudah lengkap semua, kita langsung masuk ke poin pertama.

Cara Install TWRP di Mi Note 10
Step1. Download terlebih dahulu Xiaomi ADB Fastboot Driver dan juga TWRP Mi Note 10 nya, kemduian Extract file Xiaomi ADB Fastboot ke Directory yang mudah dicari, misal (c:\buat folder baru dengan nama adb\extract disini) dan jangan lupa untuk Memindahkan file Magisk Root Package ke Internal Storage kalian.


Step 2. Siapkan Mi Note 10 kalian, dan aksess masuk ke Developer Option, dengan cara masuk ke Setting > About Phone > Tap 7x pada MIUI Version

Step 3. Masuk ke Developer Option dan hidupkan USB Debugging, kemudian hubungkan USB yang ada di PC / Laptop, ke Devices Mi Note 10 kalian.

Step 4. Pindahkan file TWRP nya (format .img) ke directory ADB yang sudah kalian Extract tadi. Sehingga TWRP nya berada didalam satu Directory yang sama dengan ADB Driver nya.

Step 5. Masuk ke Directory ADB yang sudah Extract tadi, kemudian jalankan ADB Command atau buka CMD baru dengan cara seperti ini :


Step 6. Ketikkan command berikut ini :
  • adb drivers (kemudian enter) : jika muncul pop up authentikasi pada Mi Note 10, pilih saja izinkan. Dan pastikan Devices kalian sudah terbaca dengan benar di ADB Fastboot.

Step 7. Ketika Devices sudah terbaca oleh ADB Fasboot, lanjut untuk masuk ke dalam Fastboot Mode, dengan cara :
  • Ketikkan di Command Prompt ADB : adb reboot fastboot (kemudian enter)
  • atau matikan Mi Note 10 kalian, dan tahan tombol Power dan Volume Down

Step 8. Setelah masuk ke Fastboot Mode (posisi USB Cable masih terhubung dan CMD masih terbuka) kita langsung eksekusi saja dengan cara ketikkan
  • fastboot flash recovery nama file twrp.img nya
    Perhatikan, kalimat yang berwarna merah harus di sesuaikan dengan file TWRP Mi Note 10, jika nama file nya adalah twrp v3.3.1.-0.img, maka ditulis menjadi fastboot flash recovery twrp v3.3.1.-0.img kemudian enter
  • fasboot boot nama file twrp.img nya
    sama seperti cara pertama, nama file twrp.imgnya di ganti dengan nama file TWRP Mi Note 10 kemudian enter.

Step 9. Tunggu hingga Mi Note 10 melakukan Boot ke TWRP Mode, dan kita akan masuk ke dalam tahap ROOT Mi Note 10 nya.

Cara Root Mi Note 10
Step 1. Setelah masuk ke TWRP Mode, pilih pada Install

Step 2. Pilih pada file Magisk Root Package (format .zip)

Step 3. Pilih pada Swipe to Install

Step 4. Tunggu hingga prosess Install zip nya selesai

Step 5. Reboot ke System


Nah, sampai sini kalian sudah berhasil untuk menginstall TWRP dan juga melakukan Root Mi Note 10. Sisanya, tinggal kalian bisa melakukan Tweaking melalui Magisk, atau menginstall file .zip lewat TWRP. Selamat mencoba, dan Semoga bermanfaat. DO WITH YOUR OWN RISK!

Faiz Dawami
Faiz Dawami Hai! Nama saya Faiz Dawami, saya adalah seorang penulis, dan juga seorang pengurus dari banyak Blog yang saya miliki. Semoga apa apa yang saya tulis di Blog saya, bisa berkenan untuk kalian ya!

Comments